Minggu

Resep Masakan Mie Bihun Goreng Ala Korea

Sobat, apakah Anda ingin membuat sesuatu yang lebih berbeda dengan menggunakan bahan dasar mo sohun pada masakan Anda?mie bihun atau yang biasanya di sebut dengan soun maupun suun ini merupakan salah satu jenis mi yang cukup halus yang di buat dari pati yang dalam bahasa Inggrisnya disebuat dengan glass noodles. Hal ini di sebabkan mie sohun ini permukaannya sangat lembut dan juga transparan. Selain hal tersebut mie bihun ini juga dapat di kreasikan menjadi berbagai macam jenis menu, dan salah satunya adalah mie sohun goreng ala Korea ini atau yang lebih dikenal dengan jap chae. Cara mengolahnyasangat mudah dan super simpel sekali. Anda hanya perlu menyimak beberapa ulasan resep masakan mie bihun goreng ala Korea di bawah ini.

Resep Masakan mie bihun Goreng Ala Korea

Siapkan beberapa bahan yang di perlukan dalam membuat masakan ala Korea sepertiberikut : mie bihun 250 gram, minyak wijen 2 ½ sendok teh, minyak sayur 1 sendok makan, bawang bombay yang sudah diiris tipis ¾ cangkir, wortel  2 buah dipotong membentuk korek api, bawang putih 2 siung cingcanglah lembut, daun bawang 3 batang rajanglah, jamur segar ½ cangkir yang dipotong tipis, kecap manis 2 sendok makan, gula 2 sendok makan, dan biji dari wijen 1 sendok makan.

Adapun cara pengolahannya adalah seperti berikut : rebus mie bihun terlebih dulu lalu tiriskan sampai mie bihunnya dingin, setelah itu Anda siram menggunakan air dingin dan campurkan minyak wijen, kemudian sisihkan. Selanjutnya Anda campurkan gula dan kecap kedalam mangkuk yang terpisah, lalu Anda tumis bawang bombay dan juga wortel hingga layu, tambahkan juga irisan dari bawang putih, jamur, dan bawang daun hingga 30 detik, dan tambahkan pula kecap yang sudah Anda campur dengan mie dan gula, masak hingga 3 menit. Terakhir berikan sayur bayam lalu masak kembali hingga semua bahannya matang sempurna. Setelah matang Anda matikan apinya lalu tambahkan minyak wijennya 1 ½ sendok teh saja dan aduk kembali hingga rata.

Dalam membuat resep masakan mie bihun goreng ala Korea ini, dengan mengganti sayurannya dengan sayuran yang Anda sukai, seperti halnya sayur sawi, paprika, dan kol atau pun sayuran lainnya. Happy cooking guys!